Senin, 02 Juli 2012

Nonton Bareng Final Euro 2012 versi BPPT















Demam EURO 2012, tidak hanya milik masyarakat Eropa, namun menjadi milik masyarakat di seluruh belahan dunia, tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Kuningan. Pegawai BPPT Kabupaten Kuningan, Minggu 01/07 menyelenggarakan nonton bareng putaran final SPANYOL vs ITALIA, bertempat di rumah kediaman Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, di Desa Bojong Kecamatan Cilimus.
Para pejabat dan pelaksana di lingkup kerja BPPT hadir bergabung dengan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan di lokasi acara sejak pukul 20.00 wib, mereka disambut baik oleh tuan rumah dan disuguhi makanan lontong kare dan umbi-umbian (kacang tanah, talas, boled) serta hiburan organ tunggal (dangdut version). Peserta nonton bareng terpecah menjadi dua kubu, pendukung kesebelasan Spanyol dan Italia, namun kebersamaan dan keceriaan tetap terjaga. Jeda waktu menunggu pertandingan (pukul 01.45 wib), masing-masing kubu unjuk kebolehan bernyanyi dan berjoget, serta celoteh dan humor saling unjuk kekuatan dan malah saling melemahkan tim saingannya.
Bernyanyi dan berjoget terhenti, ketika pluit wasit ditiup. Pandangan mata pun beralih dan terfokus pada layar lebar yang dipasang dengan bantuan in-fokus. Teriakan dan keluhan penonton bergema seirama dengan pola permainan kedua finalis yang saling serang. Dominasi serangan tim Spanyol cukup merepotkan barisan pertahanan Italia, dan terbukti pada menit 14, Spanyol berhasil menyarangkan bola ke gawang Italia, 1 - 0. Pendukung tim "Matador" Spanyol berjingkrang, sementara pendukung "Ferrari" Italia diam seribu basa, tak percaya sundulan Silva bisa membuahkan gol, dan lebih bermuram lagi tak kala Jordi Alba di menit 41, berhasil menggetarkan jala Buffon, 2 - 0.
Disela-sela istirahat babak pertama, H. Jajat memberikan arahan bahwa filosophy sepak bola bisa diterapkan dalam dunia kerja, dimana kemampuan individu bisa menjadi kekuatan yang maha dahsyat manakala ditunjang dengan kerjasama tim, saling percaya dan tidak serakah. Ada kejutan dari H. Jajat untuk para pendukung Italia, sekantong "Opak Bakar" khas Selajambe diserahkan kepada tim pendukung Italia, sebagai pelipur lara. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk kemenangan Spanyol setelah Torres dan Mata menambah pundi gol di menit 83 dan 88. Spanyol tampil sebagai JUARA EURO 2012 dan mencetak sejarah mempertahankan juara untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Halla Espana ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar