Rabu, 18 Juli 2012

Kultum: Puasa diwajibkan bagi Orang Beriman















Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, H. Jajat Sudrajat, MSi, Rabu 18/07 sekitar jam 07.30 wib mengumpulkan seluruh jajarannya di Ruang Rapat BPPT Kabupaten Kuningan. Pada kesempatan tersebut, H. Jajat memberikan kuliah tujuh menit dengan thema "Puasa Diwajibkan bagi Orang Beriman". Perintah untuk berpuasa, tercantum dalam QS. Al-Baqarah, ayat 183 - 186, dimana semua orang-orang yang beriman diwajibkan untuk berpuasa selama bulan Ramadhan.
H. Jajat mengajak jajaran untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan, selain berpuasa penuh dan melaksanakan shalat wajib dan tarawih, juga disarankan untuk membaca Al-Qur'an serta berinfak dan shodaqoh.
Selanjutnya, H. Jajat atas nama pimpinan unit kerja dan pribadi menyampaikan permohonan ma'af atas kesalahan dan khilaf yang mungkin saja terjadi selama bekerja sama dan sama-sama bekerja di BPPT Kabupaten Kuningan, serta menyarankan untuk meminta ma'af kepada orang tua masing-masing (jika masih ada) atau mendo'akan (ziarah kubur, jika sudah wafat) sebelum memasuki bulan Ramadhan, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar