Selasa, 17 Juli 2012

MONEV OPERASIONAL INDUSTRI BULU MATA PALSU

















Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, Selasa 17/07, didampingi Sekretaris, Drs. Yudi Nugraha, MPd  dan Kasubbag Validasi, Sofyan Pamungkas, S.Hut, MSi, melakukan kunjungan kerja secara mendadak (sidak) ke lokasi Industri pembuatan Bulu Mata Palsu di Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang.
Kunjungan mendadak ini tak ayal membuat jajaran manajemen PT. Utama Korindah kaget, tidak terkecuali Mr. Jang Myung Hwan, investor asal Korea Selatan yang secara kebetulan sedang  melakukan kegiatan di Kuningan.
Mr. Jang Myung beserta jajaran manajemen (Agus dan Yana), mendampingi Tim BPPT berkeliling ruang pabrik. Pekerja industri pembuatan bulu mata palsu saat ini baru mencapai jumlah 800 orang, rencananya akan menyerap tenaga kerja hingga 3.000 orang. Mr. Jang Myung melalui Agus menjelaskan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian RI melalui Polres Kuningan, menyambut program "POLISI PEDULI PENGANGGURAN" dalam rangka memenuhi kebutuhan karyawan di perusahaannya.
Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut, H. Jajat berdialog dengan para pekerja yang 99% adalah kaum perempuan. H. Jajat berpesan agar para pekerja dapat mengoptimalkan kinerjanya, mengingat industri pembuatan bulu mata palsu termasuk kategori seni kerajinan (hand made). H. Jajat juga meminta pihak perusahaan memperhatikan UMR, dan terkait dengan kondisi lingkungan pabrik yang masih terlihat gersang, H. Jajat meminta pihak manajemen menata halaman dengan hamparan rumput.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar