Jumat, 29 Juni 2012

Kultum Menjelang Ramadhan















Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, Jum'at 29/06 berkenan memberikan Kuliah Tujuh Menit "KULTUM" bagi seluruh jajaran pegawai BPPT Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan mental dan spiritual menjelang bulan suci Ramadhan. H. Jajat menjelaskan bahwa pada bulan suci Ramadhan, setiap amal ibadah yang dilaksanakan akan mendapat ganjaran pahala yang begitu besar, hingga 1.000 kali.
Pada kesempatan kultum kali ini, H. Jajat membahas dan memberikan pendalaman makna dari Ummul Qur'an (QS. Al-Fatihah, 1-6), dimana pada pokoknya surat tersebut menjelaskan bahwa: Segala PUJI hanya terfokus kepada Allah; Allah maha PENGASIH (kepada seluruh makhluk-Nya) dan PENYAYANG (khusus kepada orang-orang yang beriman); Allah pemilik HARI PEMBALASAN, yaitu suatu hari dimana seseorang tidak berdaya menolong orang lain dan kekuasaan hanya pada Allah; Setiap makhluk hanya MENYEMBAH ALLAH dan meminta PERTOLONGAN kepada Allah; Setiap saat kita memohon PETUNJUK ALLAH (kearah jalan yang lurus), yaitu jalan bagi mereka yang telah diberi kenikmatan, bukan jalan orang yang sesat dan dimurkai Allah.
Lebih lanjut, H. Jajat memberikan dorongan dan motivasi kepada jajarannya untuk menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua masing-masing, mumpung keduanya masih hidup. Dan bagi orang tua yang sudah tiada, kita diwajibkan untuk terus menerus mendo'akan, karena hanya ada 3 investasi yang bisa dibawa hingga akhirat nanti, yaitu: Anak yang Sholeh, Amal Ibadah dan Ilmu yang bermanfaat. H. Jajat juga mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah dan bersabar ketika menghadapi cobaan, serta hanya ber-Tawakal kepada Allah SWT, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar