Selasa, 22 Mei 2012

"Citra Pelayanan Prima" di BPPT Kota Tasikmalaya
















Piagam "Citra Pelayanan Prima" menjadi target dan harapan setiap lembaga/ Instansi yang memberikan pelayanan publik di negeri tercinta Indonesia. Piagam ini merupakan anugerah yang diberikan oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, setiap 2 tahun sekali (tahun genap).
BPPT Kabupaten Kuningan yang senantiasa berbenah diri dan berupaya maksimal guna memberikan pelayanan perizinan/ non-perizinan dan penanaman modal secara optimal kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan, juga berharap dapat memperoleh anugerah piagam Citra Pelayanan Prima tahun 2012.
Setelah beberapa waktu yang lalu, mengirimkan 8 pegawainya untuk magang di BPMP2T Kota Pekalongan, kemarin (Selasa, 22/05) kembali mengirimkan perutusannya untuk belajar di BPPT Kota Tasikmalaya. Rombongan kecil, dipimpin oleh Sekretaris BPPT Kuningan, Drs. Yudi Nugraha, M.Pd, bertolak menuju Tasikmalaya menggunakan kendaraan dinas Maven E 17 Z.
Kunjungan silaturahmi BPPT Kabupaten Kuningan ke Kota Tasikmalaya, diterima langsung oleh Kepala BPPT Kota Tasikmalaya, H. Firmansyah, SH, MM, didampingi oleh Kepala Bagian TU, Kepala Bidang Perizinan Tertentu dan Kepala Bidang Perizinan Usaha, serta Kasubag Umum Kepegawaian dan Kasubag Program & Evaluasi.
Pimpinan rombongan, Yudi Nugraha mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan silaturahmi, adalah dalam rangka belajar dan menimba ilmu, khususnya terkait trik dan tips pelayanan perizinan menuju terwujudnya anugerah piagam "Citra Pelayanan Prima". Juga, dalam proses pembelajaran pelayanan perizinan di bidang/ sektor kesehatan, perhubungan, perternakan, kehutanan dan pendidikan.
Kepala BPPT Kota Tasikmalaya, H. Firmansyah, menyambut baik kedatangan rombongan BPPT Kabupaten Kuningan dan berterima kasih atas kepercayaan guna menetapkan BPPT Kota Tasikmalaya sebagai lokus pembelajaran. H. Firman juga mengungkap sejarah  BPPT Kota Tasikmalaya yang dibentuk pada Desember 2009, dan terobosan-terobosan yang dilakukannya BPPT Kota Tasikmalaya hingga berhasil meraih Anugerah Piagam Citra Pelayanan Prima pada tahun 2010. Kunci keberhasilannya, diawali dengan Political will kepala daerah dan seluruh pimpinan lembaga/ SKPD, selanjutnya dukungan sarana prasarana dan dukungan anggaran yang memadai. Selanjutnya, dari sisi pelayanan ditekankan pada prosedur dan mekanisme yang baku, didukung oleh komitment petugas dan tim teknis untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi, serta jaringan website online, jelas H. Firman.
Selain menerima ekspos, berdiskusi dan wawancara, rombongan BPPT Kuningan berkesempatan meninjau langsung ruang pelayanan (FO dan BO), ruang pengaduan, ruang arsip, ruang tim teknis, ruang pembahasan dan ruang Server.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar