Rabu, 02 Mei 2012

PNS BPPT menuju e-KARPEG


















PNS di lingkungan kerja BPPT Kabupaten Kuningan, Rabu 02/05/2012, secara bergilir mendatangi BRSUD'45 Kuningan guna melakukan pemotretan dan pengambilan sidik jari dalam rangka pembuatan e-KARPEG. Berbaur dengan PNS dari BRSUD'45 dan UPTD Damkar, masing-masing pegawai harus rela bersabar menunggu giliran dan panggilan panitia dari BKD Kuningan.
Ada hal yang menarik dalam proses tersebut, khususnya ketika nama pegawai BPPT mendapat giliran, masing-masing mendapat sambutan tepuk tangan (standing applause) dari rekan-rekan kerja lain, layaknya pemain bintang yang telah berhasil memasukan bola ke gawang lawan. Hal ini sebagai wujud adanya keakraban dan kedekatan diantara mereka. Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, senantiasa menanamkan dan menekankan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara pegawai, jangan melihat pangkat dan jabatan karena semua hanyalah amanah, namun tidak mengabaikan adab sopan santun. Suasana hidup dan penuh tawa terbukti mampu menghilangkan rasa suntuk dan jenuh ketika antri menunggu panggilan/ giliran.
Sebenarnya, tawa ria dan kelucuan sudah mulai muncul saat beberapa pegawai BPPT Kuningan menaiki tangga menuju lantai I (Aula BRSUD'45) dan membaca petunjuk arah yang ada disamping tangga,  salah seorang pegawai nyeletuk "kita diundang untuk diphoto, kenapa mesti masuk poli jiwa ???". Dan hal menarik lain terjadi ketika masing-masing pegawai mendapat arahan gaya dan pose dari Photografer: "tengok ke kiri, tengok ke kanan" dlsb... jadi inget Sule dalam tayangan OVJ :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar