Jumat, 08 Juni 2012

Tim Unsoed Kaji Potensi Investasi Kuningan

















Tim Kajian Potensi Investasi dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, yang terdiri dari Prof. DR. H. Agus Suroso, SE, MS, Daryono, SE, MBA dan Eduardus Yudhistira KU, SE. Jum'at 08/06/ 2012 sekitar pukul 08.00 wib mengunjungi BPPT Kabupaten Kuningan untuk meminta informasi dan gambaran awal potensi investasi di Kabupaten Kuningan. Rombongan diterima langsung oleh Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Ir. H. Jajat Sudrajat, M.Si, didampingi Sekretaris, Kepala Bidang Penanaman Modal, Kasubid Promosi Investasi dan Kasubid Fasilitasi Investasi.
Prof. Agus Suroso menjelaskan bahwa kedatangan Tim Unsoed merupakan tindaklanjut dari kunjungan kerja Kepala BKPMD Provinsi Jawa Tengah ke BPPT Kabupaten Kuningan pada tahun 2011, dalam rangka penjajagan kerjasama investasi di daerah perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah. Disampaikan pula bahwa kedatangan Tim Unsoed, selain berkunjung ke BPPT juga akan bertemu dengan beberapa SKPD terkait  dengan difasilitasi oleh Bappeda Kabupaten Kuningan.
H. Jajat Sudrajat, menyambut baik kunjungan Tim Unsoed dan menjelaskan 5 potensi Investasi Kabupaten Kuningan hasil kajian bersama antara BPPT Kabupaten Kuningan dengan Universitas Kuningan (UNIKU) pada tahun 2011, yakni : Panas Bumi Sangkanurip, Air Bersih Cibening Ayu II, Budidaya Ubi Jalar, Budidaya Nilam (Atsiri Oil) dan Kebun Raya Kuningan. Dari kelima potensi tersebut, yang dimungkinkan dapat dikembangkan di daerah perbatasan adalah: Air Bersih Cibening Ayu II dan Budidaya Nilam. Lebih lanjut, H. Jajat menyampaikan peluang investasi lainnya di daerah perbatasan terkait dengan Produk Unggulan Kuningan, adalah kerjasama dalam penyediaan bahan baku untuk produksi Bawang Goreng, Sirup Jeniper dan Tape Ketan. Selain itu, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan dibangun WADUK (Cileuweung) KUNINGAN yang berlokasi di wilayah Kuningan Timur, meliputi Kecamatan Cibeureum, Karang Kancana dan Cibingbin. Waduk Kuningan ini, akan mampu mengairi areal persawahan hingga ke daerah Jawa Tengah (Kabupaten Brebes dsk), pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar