Jumat, 20 April 2012

Investor Korea Tanam US $ 1.200.000,- Bidang Industri Bulu Mata Palsu




BPPT Kabupaten Kuningan, Jum'at 20/04/2012, kedatangan investor asal Korea Selatan, Mr. Jang Myung Hwan, didampingi Direktur  PT. Utama Korindah, Yan Hutabarat. Rombongan investor dari Korea ini disambut dan diterima langsung oleh Kepala BPPT Kabupaten Kuningan, Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, didampingi Sekretaris, Kabid PM dan Kasubid Validasi.
Investor asal Korea tertarik untuk mengembangkan usaha dan berinvestasi di Indonesia dengan menggunakan bendera PT. Utama Korindah, yang bergerak di bidang Industri Bulu Mata Palsu. Setelah malang melintang berproduksi selama 21 tahun di Kabupaten Garut dan Ciamis, kini usahanya terus maju pesat dan mengembangkan sayap hingga ke Kabupaten Kuningan.
Berlokasi di Desa Ciomas, PT. Utama Korindah memanfaatkan bangunan pabrik (eks. perusahaan bola/ elektronik), untuk mulai usaha produksi bulu mata palsu di Kabupaten Kuningan, dengan investasi awal sebesar US $ 1.200.000,- atau setara dengan Rp. 10.995.600.000,- dan akan menyerap tenaga kerja, sebanyak 2.000 orang (Laki-laki: 100 orang dan Wanita: 1.900 orang).
Menurut keterangan Yan Hutabarat, tenaga kerja seluruhnya berasal dari warga sekitar pabrik dan akan diberikan pelatihan khusus selama 6 bulan, dimana selama pelatihan berlangsung para pekerja akan diberikan upah harian Rp. 15.000,- ditambah upah produksi sesuai hasil pekerjaannya (Rp. 600/ Unit). Selanjutnya juga dijelaskan, selain pekerja dalam pabrik, ke depan PT. Utama Korindah juga mengembangkan sistem plasma yang bisa menyerap tenaga kerja hingga 3.000 orang.
H. Jajat, menyambut baik kedatangan investor Korea, karena dengan kehadirannya maka geliat perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Ciawigebang akan meningkat, dan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan semakin menurun. Pada kesempatan itu juga, Kepala BPPT menyerahkan Tanda Daftar Perusahaan a/n PT. Utama Korindah, dan diterima oleh Mr. Jang Myung Hwan, selaku Komisaris Utama.

2 komentar: