Senin, 16 April 2012

Briefing Lengkap BPPT Kuningan















BPPT Kabupaten Kuningan, Senin 16/04, menggelar briefing lengkap dipimpin langsung Kepala BPPT, Ir. H. Jajat Sudrajat, MSi, dan diikuti Sekretaris, para Kabid, para Kasubag/ Kasubid dan seluruh staf, kecuali petugas front office yang tetap memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Briefing lengkap merupakan kegiatan rutin bulanan, selain membahas informasi aktual juga membahas program kerja.
Pada kesempatan tersebut, Kepala BPPT menyampaikan informasi terkait musibah banjir dikaitkan dengan konteks perizinan, khususnya IMB, kepala bidang pelayanan perizinan, diminta lebih teliti dan selektif dalam memberikan izin, terutama untuk lokasi di sekitar bantaran sungai, mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan, nomor 19 tahun 2002, tentang Garis Sepadan Sungai. Sisi lain, Kepala BPPT memerintahkan Kepala Bidang Pelayanan untuk membuat data base terkait Garis Sempadan Bangunan di Jalan Kabupaten, yang terdiri dari + 41 ruas jalan, dengan panjang jalan tidak kurang dari 416.4 KM. Setiap ruas jalan harus ada kejelasan berapa jarak GSB, dengan tujuan untuk memudahkan petugas menentukan jarak dan bagi konsumen yang berada pada ruas jalan tersebut memahami dan dapat menyesuaikan bangunannya.
Hal lain yang dibahas, terkait pelaksanaan program kegiatan bidang yang mengacu pada tertib administrasi, tertib hukum dan tertib pelaksanaan, dan untuk kegiatan yang melibatkan pihak ketiga agar diproses sesuai dengan ketentuan Perpres nomor 54/ 2010.
Pada bagian akhir briefing, H. Jajat memberikan motivasi kepada seluruh jajaran untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan senantiasa bekerja keras, bekerja ikhlas, bersabar dan selalu bersyukur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar